Wednesday, August 29, 2007

Seri terakhir bimbang

Semuanya udah jelas sekarang, aku udah tidak mau pusing lagi memikirkan persoalan yang tidak tahu mana akhirnya.

Kemaren aku kebagian personalia buat ngembalikan surat kontrak yang udah aku baca, tapi tidak kutanda tangani, dan aku cerita kalo aku tidak menandatangani karena aku tidak dapat surat balasan dari si bapak direktur mengenai posisi aku, bayangin aja aku kirim email ke dia mengenai kestujuan aku untuk pindah dengan dan sampai detik ini tidak ada balasan dan tanggapan, sementara kemaren pagi dia datang dan melihat aku cuman senyum doang.

Aku kecewa juga ama dia, yang nawarin pindah bagian dia, begitu aku ngasih reaksi eeh bukannya ngasih tanggapan malah diem aja udah gitu finalnya temen aku yang bakalan pindah, aku sih ndak marah cuman caranya aja yang mengecewakan, aku koq ya ndak dikasih berita kalo kolega aku yang kepilih (dengan kenaikan gaji juga kayaknya). Aku jadi merasa cuman dijadikan bahan buat manasin si kolega aja deh.

Hari ini aku nyerahin surat kontrak yang aku tanda tanganin, aku pikir udahlah untuk sementara aku ada kerjaan tetap dan yang pasti gajinya lebih tinggi dikit dari kerja diuitzendburo. AKu sekarang udah lebih tenang (walaupun masih kecewa) tidak mikirin soal kontrak dan segala macam dan satu hal aku bisa kerja lebih tenang.
Selebihnya aku lebih positif thinking aja, kerja dengan kontrak sendiri lebih untung dibandingkan dengan uitzendburo, satu gaji lebih tinggi, kalo hari libur nasional kita tetep dibayar sementara kemaren2 aku ndak dibayar ama uitzendburo, jatah libur lebih banyakan (2 hari cuman), cicil uang pensiun (perusahaan juga ngasih subsidi dikit) dpt jatah uang transport (walaupun tidak banya) dll so berusaha ngambil positipnya aja dan rekan kerja yang friendly itu yang membuat aku betah.
Langkah selanjutnya ya cari kerjaan lain secara perlahan, lagi mau ngirim surat lamaran sana sini siapa tau dapat sesuatu yang lain.

AKu baca surat kontrak kalo aku bisa mutusin kontrak ditengah jalan dengan jarak sebulan sebelumnya so no matter kalo aku lain waktu dapat kerjaan lain. Jadi ngelamar kerjaan jalan teruuus...

Hari ini aku kerja untuk minggu ini lewat biro tenaga kerja dan aku libur dua hari, yipppieee ngabisin jatah libur aku.

Hari senin depan dengan status baru sebagai pegawai tetap dengan masa kontrak setahun.

Begitulah akhir cerita aku:)
have a good day friends:)

3 comments:

SinceYen said...

Lega ya, kalo udah mutusin langkah yg mo dijalani, apalagi kalo juga tau pro-kontranya.

Tetap semangat!!! :)

Trinita said...

Hi Len, ini Nita, aku call kamu kok miss terus, kita ketemuan yuk bareng Rika (Frederika) di AMS next week Sabtu...no.hp mu dong...
cheers.www.trinitadewanti.com

Anonymous said...

ya ampun len, aku baru baca. kok aneh gitu ya bosmu, gak prof bgt. tp ya think postive aja len, kayak yg kamu tulis.

selamat yaaa, makan2 dong :p

++retno