Friday, August 10, 2007

Harus memilih diantara dua pilihan

Hidup itu penuh pilihan, baik atau buruk...... ah memang idup itu harus memilih...



Memilih diantara dua bidang pekerjaan bukanlah hal mudah untuk dipilih dan harus dipikir dengan matang dan kepala dingin.

Hari ini aku ada janji ama direktur dari logistic department yang juga termasuk direktur department tempat kerja aku dan juga sama manager personalia tentang kelanjutan kerja aku diperusahaan dan apakah aku dapat kontrak atau tidak. Deg-degan juga... akhirnya tiba waktunya buat ketemuan ama 2 orang penting..... setelah membahas soal latar belakang pendidikan dan ngalor ngidul dikit, akhirnya membahas soal kerjaanku, mereka ternyata menawarkan aku kerja dibagian lain yaitu logistik tepatnya support logistic, kerjanya lebih luas dari yang sekarang aku lakuin, dari penjelasan si bapak direktur sepertinya boleh juga nih tapi kalo dipikir2 lagi kerjaannya lebih luas otomatis tambah stress tapi aku lebih menarik kesisi baru, semua serba baru dan kemampuan bahasa belandaku lebih diuji, setelah itu ngomong soal kontrak, yes I got it, mereka mau ngasih kontrak selama 1 tahun, kalo aku milih kerjaanku yang sekarang juga bakal dapat kontrak. Jadi weekend ini aku harus memikiran baik2 mana yang harus aku pilih dan aku juga nunngu email dari bapak direktur tentang pekerjaan logistik itu apa aja, dan tanggung jawabnya apa aja.

Dari penjelasan mereka, kolegaku dapat penawaran pertama untuk posisi ini, managerku yang menawarkan kepada si bapak direktur tetapi dari yang aku mengerti kolegaku ndak terlalu tertarik, terus si manager personalia ngajurin aku ke bapak direktur. Soal gaji??? aduuuh bingung juga ngomong standard gaji aku untuk pemula, sebelumnya ndak ada pengalaman sih tapi setelah dipikir-pikir dan atas saran sang suami aku bakal kirim email ke manager personalia untuk masalah ini, manya lebih tinggi dikit gituuuu dar yang udah ditawarin keaku.
Senang banget dapat tawarin ini, itung-itung ngumpulin pengalaman kerja dan mengasah kemampuan bahasa belanda sebelum melangkah kejenjang (bukan perkawinan looo) berikutnya.
Selain ngomongin soal kerjaanku juga membahas soal manager kita, personalia nanyain pendapatku soal dia, aku bilang sejujurnya aja dan memang dia orangnya baik dan tidak sombong tapi dilain pihak department tempat aku kerja butuh komunikasi dan diskusi dan management alias aturan. Aku cuman ngomong kalo kita butuh pembagian tugas dan perhatian dari bos kata lainnya butuh reorganisasi dan komunikasiiiiii, tapi setelah aku pikir2 lagi koq aku jadi tidak enak hati telah ngomong seperti itu, sepertinya aku menjelek-jelekan bos aku sementara dia sudah sangat baik hati sama aku, maap ya bos bukan maksud menjelekkan dikau didepan personalia tapi ini juga buat kemajuan perusahaan toh?? tidak gampang memang jadi bos yang baik. Minggu depan aku bakal terima surat kontrak untuk setahun dan aku bakal ngomong apa aku pindah departement lain atau berdiam diri ditempat lama.

Flash back hidup selama seminggu ini:
dapat imel dari temen-temen cewek, gerombolan indo gitu, awalnya si A ngundang keacara ultah dia dan suami yang udah berlalu tp baru bulan depan dirayain setelah itu temen B ndak bisa datang krn ada satu hal, aku juga tidak bisa dan teman C juga kebetulan tidak bisa tetapi sebelumnya temen D balas email yang tidak menurutku itu tidak bisa kunilai apa dia serius atau cuman bercanda yaa akhirnya terjadi salah paham dan keluar unek2 semua, udah pusing memang berteman dengan banyak orang dan susah juga menilai sejauh mana pertemanan ini, apa cuman sekedar kumpul2 dan having fun atau lebih? Aku sekarang lebih memilih santai aja dan tidak menawarkan diri lagi buat ngajak kumpul2, udah malas juga, jadi penonton aja lah.

Berita duka: Om dari suami meninggal karena sakit kanker, 4 tahun yang lalu dia dapat kanker mag dan dioperasi, thanks GOD dia survive sampai dengan december tahun lalu, jadi dia beberapa tahun hidup tanpa mag, dapat kebahagian dengan dikaruniakan 2 orang cucu, sampai dengan december tahun lalu atau awal januari ternyata kankernya balik lagi oooo Tuhan cobaan apa lagi ini.. ya memang Tuhan mempunyai rencana lain setelah berusaha melawan semua rasa sakit akhirnya Tuham memanggilnya.
Selamat Jalan Om tercinta, semoga engkau bahagia berada disisiNya dan menjadi malaikat pelindung buat keluargamu.

Berita lainnya, Retno balik kampung euy, aduuh senangnya retno bisa kelonan ama mama, have fun ya ret dan jgn lupa oleh2 dooong hahahha
Sabtu mo ngerayain ultah adik ipar yg paling kecil, emm asik makan-makan dipannenkoekhuis emmm jadi ngiler nih.
Have a good weekend everyone

1 comment:

SinceYen said...

Selamat... selamat... kapan ntraktirnya neh??? :D