Monday, August 01, 2005

Openlucht Museum Arhnem




Tanggal 11 Juli aku dan beberapa student dari ROC dan 2 dosen janjian ke openlucht museum di Arhnem, untungnya cuaca ok bgt jadi kita bisa jalan2 seharian disana mulai dari buka ampe tutup, gilee bener but kita semua enjoyed dan puas deh.
Openlucht museum Arhnem jadi openlucht museum van het jaar di Belanda alias Fav museum deh, dimuseum ini kita bisa liat kebudayaan belanda dari jaman dahulu kali dan berbagai macam rumah keluarga farmer dari berbagai pelosok diBelanda dan kita juga bisa keliling museum pake tram yg jaman dulu so nostalgia deh, selain itu ada juga pabrik keju, tukang besi, foto studio yg antik, terus cara tenun jaman dulu. Selain itu ada juga toko roti dan toko mainan serta perme jaman dahulu kala dan ada games, pabrik kertas dan windmolennya juga.
Kalo pengen liat rumah orang belanda jaman dahulu kala ampe thn 60 an juga bisa, bisa ngebaying ndak kalo dulu kamar tidurnya kecil bgt cuman kira 1x1 meter gitu or 2x2 meter kali ye pokonya keciiiil bgt deh. I love this museum deh, ini yg kedua kalinya aku kesana, waktu thn 1999 aku pernah kesana dan ndak byk perubahan seh but it's lovely place to visit dan ada juga kebun yg bagus yg isinya berbagai macam tumbuh2an dan rempah gitu. bagi anak2 ada juga taman bermain yg besar bgt dan cafe buat duduk kalo lagi haus dan lapar. begitulah perjalanan aku kali ini ke museum;)

No comments: