Sunday, October 08, 2006

Rangkuman pengalaman kerja

Sejak aku kerja waktu terasa sangat cepat berlalu begitupun ditempat kerja jam berjalan terus dan tiba2 kita sudah berada diujung hari dan waktunya untuk berhenti dan kembali kerumah.

Aku merasa sangat beruntung punya temen kerja yang ramah dan akrab tapi itu tidak kudapatkan secara langsung tentunya, perlu waktu untuk mengenal lebih jauh rekan2 kerjaku, minggu awal terasa asing dan baru memasuki minggu kedua aku merasa sedikit luwes dan sekarang diminggu ke 4 kurang lebih udah dianggap temen kerja sendiri misalnya nih soal jam makan siang mereka manggil or ngingetin or nawarin makan bareng dan kalo hujan aku naik bis dan salah satu temen kerja tidak keberatan kalo aku numpang ikut ampe rumah. Kadang2 juga ngobrol sekedar ngalor ngidul, udah merasa lebih deket, aku bersyukur juga kalo dibagian aku kerja orangnya lebih ramah2 dibandingkan dibagain sales dan marketing, tidak semua dari mereka ramah, ada beberapa yg rada sombong gitu ach ja dimana-mana pasti ada susah dan senengnya:)

Mengenai kerjaan yang harus aku kerjaan, awalnya aku ngerjain yang umum2 saja belum ada kerjaan khusus buat aku, banyak yang harus aku pelajari tetapi dalam waktu dua minggu pertama banyak juga yang pelajari misalnya produk yang datang dari pabriknya harus aku masukin kekomputer dan dicek apa produk itu harus dikembalikan di konsumen atau disimpan digudang, dan juga mengecek barang yg harus dikemabalikan kepabriknya, pertama harus scan kode dan masukkan barangnya kedalam dos dan siap dikirim. selain itu aku juga ngepakin barang yg harus dikirim kekonsumen. Minggu demi minggu berlalu dan hari jumat kemaren kita ada diskusi bentar tentang kerjaanku yg harus aku lakuin setiap hari tanpa harus menunggu komando dari managerku atau harus nanyain setiap kali apa yang harus aku lakuin? dan namaku udah didaftarin untuk email dikantor.
Selain kerjaan yang aku sebutin diatas aku juga harus ngescan seri nomor dari hard disk langsung ke service website dari merk hard disknya sendiri dari situ kita bisa tahu mana hard disk yang masih dalam masa garansi setelah semuanya selesai dan dipisahin hard disk yang masih dalam garansi dikirim keservice center dan juga ngecek pda apa cocok antara pda yang ada ditanganku dengan seri nomor yang terdaftar didalam komputer. Lama-lama jadi terbiasa melihat kombinasi angka dan huruf untuk seri nomer dan setiap produk.
So far aku seneng ama kerjaan baru, tentunya pengalaman baru kerja dilingkungan orang-orang belanda dimana bahasa digunakan bener untuk komunikasi dan mengerti semua sistem kerja dan membaca instruksi dikomputer.

Minggu depan aku dah bisa membayangkan kerjaan apa yang harus aku lakukan setiap harinya dan it's really fine to know:)

PUNT!

2 comments:

SinceYen said...

Permisi, boleh masuk di sini 'gak?
Kamu kerja di mana sih Len?

Leniawati said...

Hi Since,

Thanks udah berkunjung:)
aku kerja di Mc Dos, distributor computer untuk soft and hardwarenya.
Rumahnya gimana? fijnweekend ya:)