Friday, October 06, 2006

Kerja..Kerja..en Kerja...

Hari Jumat ini genap sebulan aku kerja di perusahaan distributor software dan hardware computer (Mc Dos). Aku kerja dibagian administrasi service garantie. Aku dapat kerjaan ini melalui uitzendburo atau semacam biro tenaga kerja gitu deh:) Sudah setahun ini aku kerja paruh waktu melalui biro tenaga kerja, biasanya setiap liburan musim panas aku kerja, karena tahun lalu harus tiap hari kesekolah buat belajar bahasa belanda yg diwajibkan.

4 minggu yang lalu aku ditelp ama biro tenaga kerjaku untuk kerja sehari aja di Mc Dos dibagian ngepak brg, ( tahun lalu aku juga pernah beberapa kali kerja diMc Dos dan seneng juga kerja disini) setelah itu ditawarin sehari lagi dan sehari lagi sampai satu siang aku omong2 bentar ama satu bapak dan aku cerita kalau aku lagi nyari kerjaan dan besoknya dia nanya apa aku suka kerja dsiini ya aku bilang lah aku suka dan dia bilang akan aku tanyain ama manager bagian yang baru. Ya udah lah aku anggap angin lalu saja la wong mana tau kalo dia itu serius nanya or sekedar ngobrol ngalor ngidul saja, beberapa hari kemudian dia bilang ada orang yang mau ngomong ama aku mengenai kerjaanku, aku bilang " serius nih?" iyalah aku kan dah ngomong kalo mau tanyain kebagian manager afdeling, aduh penasaran neh gimana kelanjutannya, eniwei long story shorts aku diwawancara bentar ama manager bagian yg lama dan yang baru mengenai kemungkinan aku kerja lebih lama atau kontrak kerja. Mereka tidak menjanjikan apa-apa karena pada akhirnya manager personalia yang akan mutusin aku bisa kerja lebih lama atau tidak, tetapi manager bagian alias atasanku juga ikut andil besar, karena dia yang akan menilai kerjaanku bagus atau tidak. Tetapi di lain pihak aku juga tidak bisa menyetujui kontrak mereka karena aku sudah ada kotrak ama biro tenaga kerja, kalo tidak salah selama 6 bulan pertama aku harus kerja melalui mereka setelah itu aku bisa lepas dari mereka. Sejak hari wawancara itu aku kerja tiap hari penuh selama seminggu mulai hari senin sampai dengan kamis, mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore.
Minggu pertama terasa berat sekali kerja penuh waktu, badan capeeeeeek sekali dan aku tiap ari naik sepeda dari rumah ke tempat kerja, makan waktu kurang lebih 30 menit tp tergantung arah angin juga, tapi minggu kedua udah mulai terbiasa dan sekarang aku tidur lebih awal, jam 11 malam sudah harus ditempat tidur kalo tidak besoknya badan capek. Sejak tidur lebih awal dan bangun pagi badan terasa lain yang pasti lebih enak dan ringan neh:) cieeee muji neh padahal bangun pagi masih susah hehehehe masih dipaksain gitu hahahaha
PUNT!

No comments: