Friday, September 12, 2008

Wawancara dan dokter gigi

Setelah pulang dari liburan, aku dapat voicemail dan email dari uitzendburo (work agency) dan uvw, langsung telpon balik kemereka dan buat janji.

Untuk ngajuin uitkering ternyata repoot juga udah ngisi formulir yang makan waktu sejam dan belum lagi nyari data-data dimana aja aku kerja, ini salah satu sisi negatif kalo pernah kerja diberbagai tempat jadi kalau mau ngajuin uitkering harus mencari kembali berkas-berkasnya. setelah itu bikin janji sama organisasi CWI buat wawancara dan kalo kita dah terima duitnya harus tiap minggu buat laporan kalo kita ngelamar kerjaan dan ngirim kopi lembaran gaji selama setahun duuh reppot dan bikin gregeten deh tapi apa boleh buat, siapa tau kalo aku tidak bisa cepet dapat kerjaan paling tidak bulan september ini masih bisa terima gaji.
Hopefully cepet dapat kerjaan. Doain ya:)

Hari selasa langsung ke work agency, dan ngisi formulir buat kerjaan di sebuah perusahaan asuransi untuk kerja dibagian customer contact atau bagian service dan sehari kemudian ditelpon kalo aku diundang untuk interview hari kamis pagi, waah cepet juga, deg-degan juga tapi pas liat agenda harus kedokter gigi waduuh nervousku lebih berat dibandingkan interview.
Soal dokter gigi, selamat tidak ada lubang dan gigiku baik-baik saja cuman ada satu masalah yaitu gigi yang tidak beraturan yang membuat aku susah membersihkan gigi dengan baik dan dokter menyaranin aku ke mondhygiene untuk membersihkan bagian yang sulit dibersihkan. Karena kalau tidak dibersihkan dengan baik, bisa kena tandvlees onsteking gitu ya udahlah nurutin kata sidokter. Selebihnya selamat tidak ada hal yang amat mengganggu.

Wawancara berlangsung mulus dan sibapak orangnya ramah dan terbuka, kerjaanya bukan tipe kerja yang aku cari dan kendala bahasa bakalan menjadi kendala besar sejak aku harus seharian menerima telpon dari pelanggan. Menurut dia bahasa belandaku masih ada dialek orang luar dan keterbatasan bahasa belandaku juga bakalan menjadi masalah dilapangan kerja.
Tetapi dia memberi pujian soal kecepatan aku bisa bahasa belanda dalam kurun waktu tertentu dan dia yakin kalau aku dengan cepat bisa menguasai hal-hal baru (makasih yan pak untuk pujiannya) dan satu hal yang baik, dia bakalan kontak ama work agency untuk nyaranin kalo aku jangan dikasih kerjaan maca callcenter alias yang berhubungan dengan duduk dengan telpon seharian.
Setelah wawancara eh dapat sms dari Retno, katanya bakalan ada perubahan rencana upps aku dah bertanya-tanya ada apa nih, mungkin harus kedoker atau apa, udah kelamaan sms mending nelpon aja, katanya mo ngajak dimsum ditraktir lagi, ah ada apa gerangannya? lagi pengen katanya, ya udah rejeki jangan ditolak:)
Emm enaknya makan dimsum di wingkee diarhnem cuman kecewa ama menu yang terbatas tapi rasa tetep enak. Makasih ya Ret untuk traktirannya.

Setelah dari dimsum kebayang deh pengen makan kweetiauw goreng dan perasaan aku masih ada kweetiauw yang aku beli ya udah rencana hari ini menu kita makan kweetiauw goreng dan pas paginya ceting ama retno dan ditanya mo masak apa hari ini, aku bilang kweetiauw goreng dan ketawa hahahha ternyata menu kita hari ini sama, sehati Ret:)

Have a nice weekend friends:)

4 comments:

Anonymous said...

you're welcome len :)
semoga wawancaranya selanjutnya kerjaannya cocok dan nyangkut ya. kayaknya yg di radboud tu. semoga yaaa

++Retno

Leniawati said...

Makasih ret atas dukungan dan doanya:)

icHaaWe said...

wah sama... aku jg lg ngidam kwetiauw goreng...huuuaaa mendadak lapar.

emang yah, kendala bahasa emang selalu jd masalah... secara aksen kita itu sulit banget dihilangin ... mo jago kayak apa juga..tetep aja aksen bahasa ibu gak bs lepas...kecuali emang kalo kita sudah lahir dinegara itu.

Leniawati said...

Hi Icha,

Bener aksen emang susah ngilanginnya, emang ada orang yang bener2 aksennya seperti native speaker cuman buat aku lom hehhe bhs ibu tetep yang paling menonjol.

Ayuuk masak kweetiau goreng enak loo hahaha