Sunday, September 28, 2008

Akhir pekan terakhir dibulan September

Weekend ini penuh dengan aktivitas bersihin rumah, beres2 laci-laci didapur, Geert dan tetangga sebelah gantiin papan depan dari atap (apa ya namanya dalam bhs indo) carpot. Ah liat foto ini aja. Udah saatnya papan depan diganti karena yang tua udah mulai rusak dan rapuh. Menurut lamaran cuaca bakalan bagus dan tidak dingin dan matahari akan bersinar, dan memang begitu adanya. Kerjanya dah mulai hari jumat melepas semua papan yang rapuh dan tua, dan ketoko bangunan buat beli papan kayu dan kelengkapan lain. Untung si Geert orangnya handy dan tetangga sebelah juga jadi tidak perlu menyewa orang untuk perbaiki yang bakalan mahaal. Hari sabtu malam, kedatangan orang tuanya Geert buat nginep dan hari minggu mereka juga ikutan bantu, papanya ikutan bantu ngecat dan mamanya bersemangat membersihkan kaca jendela yang sudah hampir setahun tidak aku bersihkan:(
Intinya hari minggu kerja bakti sekitar rumah, hasilnya wooow kinclong nih jendela dan laci2 juga bersih. Kerjaan buat atap lom selesai dan besok hari senin dilanjutin lagi kalo tidak hujan

Jam 2 siang dijemput wendy buat nengokin Adinda Trimbos, anak pertama dari Retno dan Geno Trimbos. Bersemangat sambil bawa oleh-oleh sayur asem dan gorengan bala-bala dari wendy dan tentunya kado buat si dinda. Dinda sooo cute dan mungil.

Tidak kelupaan doong kita foto barengan ama Dinda. Tradisi dibelanda kalo ada anak yang lahir didepan rumah dipasang papan dan nama sianak seperti foto dibawah ini, bentuk papan bervariasi tergantung orang tua sukanya yang gimana.

Kemaren beli jagung manis eeh langsung mucul idebuat sayur asem, udah enak buat diner hari minggu dan kalo ada sisa ya buat senin, jadi enak senin libur masak hehehe, terus buatnya sepanci, ya gini dah kalo masak tanpa ukuran, aku telpon wendy apa dia suka atau tidak jadi bisa bagi-bagi rejeki dan Wendy suka ya udah hari ini aku kasih eeh ada surprise si Wendy buat gorengan bala-bala, enak bener dan cocok duuh sedap menu kita hari ini.

Begitulah ceritaku diakhi pekan. Besok back to work again, bersemangat dooong.

Ciao




2 comments:

SinceYen said...

Dinda belom bisa dibilang mirip siapa ya :)
Doh Len, sayur asemnya itu menggoda skaleee...

Anonymous said...

len, mau dong resep sayur asemmu. uenak tenan!! pake daging pula, mantap!

++retno