Wednesday, July 04, 2007

Tour de France (+- 4000km)

Eiiit jangan salah prasangka dulu kalo aku ngikut tour de france bawa sepeda, maksudnya ini kita liburan ke perancis, tepatnya Perancis selatan. Maunya aku ndak mau jauh2 untuk liburan kali ini yang deket-deket aja tapi sang suami bilang dia mau nyetir ampe perancis sono dan dia excited untuk kesana ya udahlah mulailah kita mencari-cari tempat dan rute kemana aja.
Tujuan pertama adalah desaEntraigues-sur-Sorge, kurang lebih 1150 dari tempat kita. Di desa ini kita nginep tiga hari, desa ini deket kota Avignon, carpentras dan Arles.
Hari kedua kita mengunjungi kota2 kecil didekat hotel kita yaitu Isle - sur-la-sorgue dan St. remy de provence dan Arles.

Foto diatas adalah gambaran hotel kita yang pertama, hotelnya kecil dan sederhana tapi bersahabat dan pegawainya ramah, walaupun kita tidak bisa berhasa perancis, Geert bisa ngomong dikit2 tapi tidak selancar orang asli sana. Setelah sarapan pagi ala perancis yang isinya roti pentung+keju dan croissant+selai strawberri, kita berangkat kekota Isle-Sur le sorge, kota ini dulunya memiliki banyak watermolen dibuat untuk irigasi sekitar kota dan sekarang hanya 9 yang tersisa. beberapa fotonya dibawah ini




Setelah berjalan kaki mengitari 9 watermolen kita kembali keparkiran mobil dengan kakiku yang sakit karena pake sepatu yg masih baru duuh nyesel dah hehehehe akhirnya aku ganti pake sandal aja, kali ini kita mau mengunjungi kota st remy de provence, emm nice city tapi karena cuaca yang panas, kita jadi tidak terlalu berminat untuk berjalan kaki terlalu lama dikota ini. Sebenarnya menarik untuk melihat tempat tinggal Van Gogh (pelukis terkenal dari belanda) dan beberapa tempat menarik lainnya tapi niat kita urungkan karena kita juga pengen kekota lain.


Arles, kota yang menarik untuk dikunjungi, warisan dari design romawi terlihat sangat nyata begitu kita memasuki gerbang kota Arles seperti foto disamping kiri ini. Beberapa meter dari gerbang langsung terlihat dimata gedung arena tempat pertunjukan matador, kita ndak masuk kedalam sih, malas bayar hahhahaha mending duit dipake beli suvenir hahahahhaa dasar tukang belanja dah aku;)) setelah dari arena kita menuju plein dan gereja, betapa indahanya melihat bangunan peninggalan jaman romawi setelah dari situ kita berjalan menuju aliran sungai dan berjalan disisi sungai sambil melihat pemandangan disungai dan bangunan tua.




to be continued






7 comments:

SinceYen said...

Itu pompa air ya yg deket wastafel, Len??

Ayoo ditunggu nih kelanjutannya :)

Leniawati said...

iya itu pompa air jaman dulu:) tp ndak bisa dipakai:)

Flona said...

permisi met kenal...tour de france-nya bikin ngiri euy hix..hiks...potonya bagus2...

Anonymous said...

ayo terusin ceritanya leen :)
penasaran sama croissant asli prancis

++retno

SinceYen said...

He-eh nih si Leni, bolak balik ke sini, masih juga berita yang sama... ayooo dilanjutin critanya donk :)

nie said...

wahhh seru jalan2nya, cantik2 lagi kota yg dikunjungi. Jadi beli suvenir tuh? mau donk dibagiin hihihi... :p

Leniawati said...

Since dan Retno:
I'll do my best:)

Nie:
Kalo keeurope ntar aku bagiin:) kapan nih balik ke england lagi?