Wednesday, July 25, 2007

Avignon - Pont de Arc


Hari kedua kita mengunjungi kota Avignon, menurut buku yang kubaca, kota ini sangat menarik dengan bangunan tuanya dan kota ini menjadi terkenal karena paus yang pernah singgah dan bermukim ditempat ini sehingga kota ini lebih religius dan penting untuk umat katolik. Begitu masuk daerah sini kita sudah terkagum dengan tembok yang panjang yang mengitari kota. setelah parkir mobil kita menuju pusat kota, karena kehilangan arah ya udah kita milih menanjak aja, aduuuh begini ini kalo ndak pernah olah raga yang ada udah ngos ngosan naik tangga, setelah bercapek ria akhirnya tiba juga di belakang gereja dimana ada taman buat duduk dan menikmati indahnya alam. setelah itu kita berlanjut turun kebawah dan menuju pusat kota. Sebelumnya mampir dulu melihat gereja dan tumben bener nih gereja masuknya gratis, biasanya sih harus bayar dan kalo motret juga gratis didalam gereja. Tetapi kita harus bayar kalo mau masuk ke paleis de pape nya, malas ah buang duit masuk kedalam mending moto aja dari luar hahhaa emang dasar ndak mau rugi hahahaha. Dari gereja kita menuju shopping area yippiiieeee hobby aku bisa tersalurkan nih tapi kita memang tidak punya waktu banyak buat berbelanja, Geert bilang syukur biar domper tebel terus hahahhhaa, habis melihat beberapa toko yang tidak ada dibelanda kita melanjutkan mengitari kota sebelum balik kemobil, banyak bener nih peninggalan jama romawi dengan bangunan tuanya. Setelah meninggalkan kota avignon kita melanjutkan perjalanan menuju pont du gard, ini adalah viaduct yang dibangun pada abad 9 sebelum kristus laaah tahun berapa ya? ada yang tau? matahari bersinar dengan terangnya dan panas mulai terasa dikulit, begitu nyampe viaduct dan meliha sungai yang jernih langsung kita duduk diatas batu dipinggir sungai dengan kaki dicelupkan diair aduuuh enaknyaaaa, dinggiiin dan segeeeer, setelah duduk santai kita beranjak pergi karena memang ndak banyak yg bisa dilakukan disini selain berenang dan berpiknik ria. Dari sana kita melanjutkan perjalanan melihat indahnya alam perancis yaitu gorges de ardeche yang terkenal dengan gunung karang yang tinggi. ambooi manise pemandangannya, begitu ada pojokan buat berhenti aku jadi ketakutan nih ama ketinggiannya tetapi didalam hati aku sangat menikmati indahnya alam dan birunya air sungai sambil melihat orang bermain kano or kayak dari ketinggian, seru kali ya main kano diapit oleh gunung tinggi? mungkin lain kali perlu dicoba tapi kudu bawa since nih yang punya kamera underwater hahahhaa dan retno yang doyan ama sport yang satu ini:) kapan ya pergi bareng?
Waktu kita berhenti geert nanya ke orang jerman apa mereka tau dimana letaknya pont de arc? ternyata ndak jauh lagi sekitar 20an km tetapi karena jalan yang berliku makan waktu juga nih tapi tak apalah cuaca yang bagus jadi tidak terasa dan kaca mobil dibuka sambil menikmati angin sepoi sepoi.....
Pont de arc ini karang yang bolong karena termakan ketinggian air pada jaman dulu, disekitar sungai ada tempat buat camping dan bermain kano lagi tetapi kita hanya duduk sebentar menikamti sore hari ditepi sungai sambil melihat orang2 yang bercamping ria.
Hari beranjak sore, perut dah mulai kelaparan, waktunya kita balik kehotel lagi, menurut siabang navigasi kita udah menempuh perjalanan cukup jauh dan butuh waktu lebih dari 1 1/2 jam untuk balik kehotel dan memang bener, butuh waktu kira-kira hampir 2 jam dan badan udah capek, kita mutusin buat makan di quick burger aja cepet dan mudah dan hari kedua yang berakhir dengan kesenangan dan kelelahan:)

4 comments:

Flona said...

hix..postingan yang ini tambah sayah jadi tambah sirix hiks hiks hiks....

Leniawati said...

ayoo kesini:) kalo ke europe omong2 ya:)

Anonymous said...

kayak diapit gunung? wah mau sekali :))

aku plg suka foto yg jembatan putus len, gak bakal lupa ;))

++retno

SinceYen said...

Nyebut karang bolong aku jadi inget karang bolong di Indonesia deh.
Laen kali sempetin maen kayak Len, asik lah!!
Foto2nya asik!! :)