Thursday, July 26, 2007

Kuliner Perancis

Kalau ke lain tempat alias kota or negara lain emang paling asik nyobain makanan. Tanpa nyoba berbagai macam makanan rasanya liburan tidak komplit. Kita paling suka mencoba hal-hal baru termasuk makanan dan paling doyan kesupermarket buat liat-liat ada apa aja nih.
Dibawah ini ada beberapa foto yang aku buat cuman tidak semua nya kufoto abis kebanyakan lupa dan setelah habis makan baru inget heheh dah telat tinggal piring kosong aja hehehehe
Dari kanan ke kiri... ini tidak sengaja ketemu toko roti ini karena toko roti ini paling banyak yang ngantri ya udah dengan asumsi rotinya enak dan memang bener enak, ndak rugi hehehehe, setelah itu salade ala perancis namanya lupa dan foto ketiga sup ikan isinya kepiting kecil-kecil aku ndak tau apa harus makan kepiting atau tidak coba sekali emm ndak enak mending kepiting gede aja ada isinya:))
Nah foto yang pertama itu beberapa macam ikan untuk ditaruh didalam sup nama supnya kalo ndak salah ketik Bouillabaise, dulu Geert pernah makan ini sup ikan dan enak ternyata dikota Maisaille sup ini terkenal ya udah wajib mencoba dan pas liat harga aduuuh mahal amit, ya udah jalanlah kita sepanjang boulevard mencari-cari harga yang cocok, yang paling mahal adalah restaurant yang kita temui menurut petunjuk buku dari anwb yaitu 43 euro semangkok sup bouilabaisse, tapi kita tidak melihat semua harga restaurant yang ada selain kaki dah pegel dan perut juga lapar akhirnya kita milih restaurant yang banyak dikunjungi dengan asusmsi enak lagi hehehehe setelah kita pesen ya ampun yang datang sepiring gede ikan dan semangkok sup ikan tanpa isi, nah lo ini makannyan gimana?? ternyata ikannya harus kita cuil sendiri dan dimasukan dalam mangkok laaaa mbak gimana toh ini, supnya rada asin emm mending aku cemil aja ikannya setalah mencoba separoh dari mangkok sup sisanya cemil ikan aja enaaaaak rasanya mirip masakan dari sumbawa (tanah kelahirannya papa). Foto kedua semua pasti tau mosselen dooong rasanya? sama ama yang aku makan dibelgia hehehehe, terakhir ya pizza, rasanya juga enak:)

Setelah baca-baca menu, pengen nyoba menu pembuka ala perancis, seperti foto yang pertama isinya salam, sosis, pate dan ham dan sayuran, rasanya enak juga euy ditambah minuman kas perancis yaitu mint syrup emmm segernya. Dan foto terakhir yaitu bruschetta, ini kayaknya bukan asli perancis tapi lebih kemakanan khas italy rasanya juga enak dan bisa dipilih bermacam rasa:)


Nah untuk menu pembuka makan kita kali ini aku pilih yang beda dari biasanya, repot emang kalo ndak mengerti bahasa lokal yang ada main coba-coba aja hehehehe dan hasilnya selama ini enak-enak semua, pas baca menu ada tulisan terrine campagne waduh apaan nih yau dah coba pesan dan hasilnya? foto disebelah kiri rasanya seperti pate gitu, emang aku suka dan Geert milih ham salad dan minumnya ditemani rose sedap bener euy:)


Menu utama kita pilih yang berbeda juga biar tau buat lain kali:) yang kiri Geert pilih sate pake saus ala perancis dan kentang goreng dan salad dari timun dan buat aku ikan kecil (kayak teri tapi ini lebih besar dikit) goreng ditemani kentang goreng, salad dan saus perancis (nama sausnya lupa lagi abis susah ingetin namanya lain kali dicatet aja kali yee).

Sebelum dessert datang diperancis kita disuguhin keju perancis, aduuh tambah kenyang nih perut tp rasanya enakk juga kejunya. (foto paling kiri). Untuk dessert waaaah ini yang paling enak, chocolate mouse, cream caramel, cream brulle dan citroen tart with fruits saus.

Begitulah kira-kira pengalaman kita makan selama liburan diperancis:) cerita selanjutnya akan aku sambung lagi so be patient:)



4 comments:

Linda said...

jadi laper nih mbak liat foto makanannya. ;)

Anonymous said...

buset len, mahal bener tu boullabaise. unik juga ya cara makannya

SinceYen said...

Yummy banget keliatannya :)

Kalo urusan moto makanan aku sampe diprotes ama Reinier :D hihihi..

Anonymous said...

gile Len...gue pengeeenn..