Wednesday, July 23, 2008

Lanjutan summer breeze




Hari ini cuaca tidak buruk2 amat dan lumayan anget, dan angin juga hampir tidak ada, jadi enak banget menggayuh sepeda ketempat kerja, langsung tancep pake gigi 4 dan pulangnya juga gitu, thanks GOD:) Minggu lalu beberapa hari bersepeda ria ditemani hujan yang dengan senang hati menemaniku walaupun aku sangan tidak menyetujuinya:)


Sejak 2 hari yang lalu aku naruh CV aku di nationalevacaturebank, dan hari ini dah ada 2 uitzendburo (work agency) yang telepon buat nanyain situasiku dan mau nyari kerjaan yang gimana, waduh baru kali ini ditelpon ama work agency belanda yang biasanya cuman melirik sebelah mata ama orang asing. cuman yang pertama aku bilang aku ndak bisa kerja langsung karena kau harus ngasih jangka waktu 1 bulan buat berhenti kerja. So putus acara cari kerja dari agent A dan Agent B aku tidak angkat telp karena aku ndak denger (alias aku kasih silent) soalnya kita emang tidak boleh bawa masuk hp ketempat kerja jadi yang ada sistem sembunyi2.
Pasti bertanya-tanya lagi nyari kerja ya? emang bener sih, pelan-pelan mo cari kerjaan lain sejak aku disini lom ada kepastian apa kontrak diperpanjang or not.
Perusahaan tempat aku kerja emang udah diambil alih perusahaan lain dan kepastian akan kerja tetap rada menipis. Semua serba tidak pasti (buat pekerja yang masih teken kontrak terbatas) dan sistem kinerja juga jadi labil. Yang pasti kita bakalan ganti sistem dari navision jadi pake SAP (wooooow good idea boss) mudah2an aku bisa dpt training SAP jadi bisa nambah pengalaman (sebelom kontrak berakhir maksud aku). Jadilah aku perlahan-lahan lirik sana sini (bukan lirik daun muda or cowok loooo) siapa tau ada lowongan kerja. Ternyata tidak gampang juga nyari kerjaan baru, apalagi dengan pengalaman minim dan bahasa masih terbatas:(


Selesai makan ketoprak buatanku si Geert langsung kekebun belakang beberes dan melihat perkembangan kebun, ah indahnya bunga2 yang lagi berbunga, seperti hasil jepretan ku:)

LA today@home 23rd of july 2008

3 comments:

Anonymous said...

wah len, boleh juga ya dilirik uitzendburo gitu. siapa tau kan ada yg nyangkut. gak ada salahnya kan cari kerja skrg, lagian gak jelas gitu gimana kepastiannya.

++retno

Leniawati said...

Iya ret, walaupun belom tentu dpt kerjaan tp mereka ada interest ngebaca CV dan nelpon buat sekedar informasi. good start.

SinceYen said...

Nah kamu yg sempat sekolahan di sini aja ngerasa susah nyari kerja apalagi yg kayak aku dengan latar belakang pendidikan yg bener2 'gak umum di sini.
Sukses ya Len! :)