Monday, March 23, 2009

Oleh2 dari HK part 2

Hari kedua di HK yaitu mengunjungi tempat turistic di hK salah satunya yaitu the Peak. tepatnya the Victoria peak. Perginya naik tram dan pulangnya naik bis jadi kita melewati beberapa jalur berbeda. ( ini sesuai anjuran sang senior : "wendy")
Waktu kita naik metro ada bapak2 yang bilang kalo naik tram itu duduknya paling belakang biar bisa menikmati indahnya pemandagan, ternyata sibapak itu bener loo ini dia hasilnya:

Nyampe distasiun dan begitu masuk langsung disambut dengan toko souvenir, ah namanya juga turis kapan lagi ni main kesini dan ternyata ada shopping mall kecil ya udah sambil cuci mata setelah itu naik keatas buat liat pemandangan yang indah seperti foto dari wendy. Naympe puncak masih lumayan sepi jadi enak bisa foto2. Disana juga ada tukang foto langsung jadi tp kita tidak terlalu berminat.

Setelah dari the peak kita turun naik mini bis, krn bis yang gede dah berangkat alias ketinggalan bis setelah itu nyampe hong kong island weits gede nih shopping areanya tp kita tidak jjs lama cuman bentar lansung menuju area aberdeen tempat para nelayan yng tinggal diatas kapal, bingung juga nyari stasiun bisnya setelah jalan2 eh ketemu juga dan naik bisnya lama juga sampai ketiduran hehehe setelah sampai sana kita liat ada pasar gitu dan ada toko jual lampion ya udah mampir bentar didaerah pertokoan setelah itu kita mau nyari daerah para nelayan, eh ketemu ibu-ibu yang ramah nunjukin jalan dan anehnya si ibu ngikutin kita terus udah sampe gitu dia bilang aku punya sampan ya ampun baik ternyata ada maunya nih, tanya hrg dulu setelah timbang2 ya udah kita mau, kita nyewa selama 30 menit dan ada dua cewek juga ikutan disampan, setelah muter2 kita ngelewatin jumbo restaurant dan dia nanya mau berhenti apa tidak, aku bilang iya setelah itu kita naik ke resto jumbo laa koq sepi, padahal tadi liat ada cewek2 dua koq ndak ada lagi terus kita dikasih restaurant yang sepi dan pas liat menu mahaaal euy dan bukan masakan khas hk yang kita mau bleh si geert ngomel udah mahal ntar rasa tidak enak, akhirnya kita mutusin pergi aja dan si pelayan marah2 EGP ( emang gue pikirin) amat, kita minggat aja. Padahal kita liat banyak org dan masuk tp pada kemana ya? kayaknya untuk group dipisahin kali service dan masakannya.


Setelah dari sini kita naik bis lagi menuju daerah tempat adanya escalator terpanjang eh salah berhenti halte setelah nyari2 akhirnya ketemu juga tp escalatornya terpisah2 gitu seru juga tp lupa ngambil foto. Kaki rupanya capek juga dan perut dah lapar, tiba waktunya buat makaan




Suasana diarea Aberdeen, bukan high class tp bersahabat.

Suasana diatas yang bikin kangen, rame, hidup dan toko2 buka sampe jam 11 malam, pulang kantor sumpek masih ada hiburan.

Foto2 lainya bisa diliat di facebook:)

Our next story is about MACAU.

4 comments:

W said...

ayooo kapan ke sana lagiiii..

nie said...

cantik2 fotonya, jadi pengen kesana :D

Dan said...

Very cool view of the city from the high point you were standing one!

BAYIKU LUCU said...

haloo salam kenal..
aku Dian..
kalo butuh bikin album scrapbook, aku melayani pesanan lho.
selengkapnya silakan mampir ke
www.dianscreations.blogspot.com
or kontak japri ke
adrikevindian@gmail.com
cheers
Dian